Pengalaman Pertama

Bismillaahhirohmannirrohiiim..

Assalamu’alaikum Wr.Wb,

Deg.. Deg.. an.. Gilaa… (jangan berpikiran yang macam – macam, pengalaman pertama ini adalah pengalaman nulis di media yang bernama blog – telat banget kan gw..) mau nulis hal sepele aja ternyata tidaklah mudah.. bingung mau dimulai dari mana. Yang terpikirkan hanya kata-kata bismilah yang muncul, hilang dan kemudian muncul lagi.

Tulisan di blog ini adalah pengalaman pertama saya, yang sebenarnya sudah sangat ingin saya mulai sejak dulu tapi selalu tidak pernah terealisasi. Karena apa?? saya bingung bagaimana caranya punya blog, memeliharanya, milih pake media apa, dan yang paling penting tulisan semacam apa.

Ternyata untuk bisa punya blog hanya perlu satu langkah mudah, that is : “do it!”.

Bagaimana sih awal mula ke-do it-an saya itu? benar – benar tidak terencanakan, berawal dari ngelirik status temen di ym, alhamdulillah jd tau kalo punya teman yang punya blog!! haha.. dan teman saya yang patut saya beri ucapan terimakasih tidak terhingga itu  (yang sekarang sudah patut saya panggil SUHU) adalah PANJI AROHMAN. Rekan seperjuangan di kelas BCM BNI Syariah tempat saya bekerja saat ini.

Belajar dari Panji juga lucu, pertanyaan yang dia ajukan saat pertama kali saya bilang “Nji, ajarin bikin blog” adalah : “Niat lo punya blog apa?” dan ternyata jawaban saya kemudian dianggap lulus test-nya.. haha.. horee… ingin tau apa itu? saya cuma pengen bisa belajar menulis dengan runtut dan bisa memberikan inspirasi bagi yang membacanya.. sungguh mulia bukan?? saya yakin pasti si Panji sangat tersentuh dengan jawaban saya.  haiyaa.. lebay g si..??

Ternyata media blog itu bisa sangat banyak, ada wordpress.com – yang saya pake ini karena kebetulan gurunya – si Panji juga pake ini.. haha.. ada multiply.com, dan masih banyak lagi lainnya, silahkan tinggal pilih. untuk sign in juga semudah kita buat email baru.. jadi jangan kuatir. Yang mungkin agak sulit adalah memulai keberanian untuk mengisi, menulis, dan memposting-nya (seperti saya sekarang.. hahaha..).

Tulisan seperti apa, juga tidak ada batasan.. bisa sebagai media diary dan pengalaman2 kita yang ingin bisa kita share-kan dengan maksut dan tujuan mulia, bisa informasi yang kita rasa penting buat orang lain tau, bisa pemikiran – pemikiran kita yang siapa tau dengan kita mempostingnya akan banyak masukan sehingga pemikiran – pemikiran yang hebat itu bisa menjadi lebih hebat lagi.. atau bahkan tulisan sesimpel curcol, bahkan gosip, juga tidak akan ada yang menyalahkan.

Jadi buat kalian – kalian yang memimpikan untuk punya blog tapi belum memilikinya sampai dengan baca tulisan saya ini, jangan khawatir.. lakukan saja. Daftar disalah satu media, tulis pemikiran – pemikiran hebat kita, dan posting deh. (hal terakhir ini yang saat ini belum saya lakukan, karena tulisan saya belum selesai.. hahaha..)

Sekarang step saya selanjutnya adalah menyelesaikan tulisan perdana ini, then mencari cara untuk memostingnya.. dan apa daya, harus nanya Panji lagi… jika kalian sudah bisa membaca tulisan ini, artinya saya sudah menemukan tombol “publish” berwarna biru yang terletak tepat di – SEBELAH KANAN – area tempat menulis ini… hahaha payah ya..

Semoga, teman2 sekalian yang sama seperti saya – memimpikan punya blog (hahaha) – juga bisa segera memulainya.. ingat, just do it dan posting it.. 🙂

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Advertisements

About nurainifitry

I am muslim, and i proud and be grateful to have that... Alhamdulillah...
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to Pengalaman Pertama

  1. arohmanpanji says:

    subhanallah……..

    gw pengen ketawa asli!

    lucu banget sih nih postingan. tapi serius, cukup menghibur gw
    wkwkwkw…

    Tapi ada beberapa hal yg perlu saudara perhatikan (gaya dosen ngomong ke mahasiswanya mode on):

    1. Blogging Niatkan Ibadah
    2. Beribadah Niatkan Ikhlas
    3. Itulah BNI Syariah, insyaallah membawa berkah (lho??!?)

    Yah, ceritanya cukup ngalir. Dan gayanya gw banget lagi. Wah, bener2 mengaplikasikan semua ajaran gw nih orang. Oiya, judulnya juga propokatip (pake P tuk mengingat saudara kita Daeng Cecep).

    yah, sebagai anak FLP (Forum Lingkar Pena), inget aja satu hal “Menggapai Takwa Dengan Tinta”

    sebagai anak Biro Media Opini (BIMO) Forum Silaturahim Mahasiswa Muslim UGM (Forsalamm), inget juga satu hal “Inspirasi Menuju Generasi Rabbani”

    tapi sebagai seorang Panji Arohman, “Terlalu banyak hikmah yang teramat sayang untuk tidak diceritakan, karena itulah gw nge-blog”

    and the last
    Keep Pray For My Bro…

    • nurainifitry says:

      Uwahhhhhh, nilainya keluar…
      Ciamik nih SUHU.. hahahaa..

      Btw, masalah gaya tulisan, itu memang bakat alam.. hahahaa haiyaa… congkaknya keluar nih..
      semoga ke depan – ke depannya tulisan gw selalu bisa memiliki muatan nilai2 / hikmah yang positif yang dapat membawa inspirasi dan menciptakan takwa sehingga tercipta Generasi Rabbani (nyimpulin wejangan lo Nji.. ^_^) Amin.. Thanks A Lot

      Doaku buat adikmu ya..

  2. Pingback: Three days in Surabaya « Panji Arohman’s Weblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s